• Kesehatan

    Tips Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

    Selain wajah, kulit dan tubuh, bagian yang mendapat perhatian adalah mulut dan gigi. Banyak orang mendambakan punya gigi yang rapi dan putih dengan bentuk bibir yang menawan dan mulut sehat tanpa bau mulut. Tentunya hal ini bisa dimiliki dengan membersihkan dan merawat gigi serta mulut secara teratur agar tetap sehat dan menawan.

    Ada beberapa kebiasaan yang bisa membantumu mempunyai gigi dan mulut sehat seperti itu, tapi kebiasaan ini tentunya harus dilakukan secara teratur agar hasil bisa tetap terlihat di kemudian harinya. Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu juga harus menghindari kebiasaan buruk yang merugikan baik tubuh maupun gigi dan mulut itu sendiri, ditambah melakukan pola hidup sehat melalui makanan yang dimakan.

    Untuk Menjaga Gigi dan Mulutmu Tetap Sehat, Lakukan Ini

    Tips di bawah ini merupakan gabungan dari perilaku gaya hidup sehat dan nggak akan langsung keliatan hasilnya berhasil atau gagal, karena keberhasilannya tergantung seberapa sabar dan teratur kamu mengikutinya. Kalo nggak diikuti dengan baik apalagi nggak sabar, ya belum tentu bisa keluar hasilnya. So, langsung aja kita bahas tips-nya berikut ini.

    Menjaga kesehatan gigi dan mulut itu gampang kok, seperti tips di bawah ini,

    1.Mengkonsumsi buah dan sayuran secara teratur
    Buah dan sayuran merupakan makanan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi tubuh. Penuh nutrisi dan kaya serat serta air, membuat makanan ini menjadi yang paling penting untuk dikonsumsi ketika melakukan diet.

    Pun nggak hanya ketika diet, untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita juga harus mengkonsumsi buah dan sayur, dan ternyata manfaat dari buah dan sayur ini bagus juga untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut kita.

    2.Menghindari rokok
    Dalam hal menjaga kesehatan gigi dan mulut, kita harus menghindari rokok, kalo bisa ya berhenti, tapi bisa dimulai dengan menguranginya dulu. Rokok selain nggak bagus untuk kesehatan tubuh, juga mampu meninggalkan noda pada gigi, dan juga bisa menimbulkan masalah gangguan pada mulut.

    3.Kurangi konsumsi minuman peninggal noda
    Minuman seperti teh dan kopi bisa meninggalkan noda dalam rongga mulut jika sering dikonsumsi. Memang manfaatnya banyak, tapi jika ingin gigi tetap putih, bisa dengan menggunakan pasta gigi khusus yang mampu membersihkan noda dari minuman di gigi, sehingga gigi nggak nampak kuning.

    4.Senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan sikat gigi teratur
    Menyikat gigi merupakan hal yang wajib kita lakukan. Dengan aktivitas yang dilakukan rongga mulut kita sehari-hari, udah pasti banyak kotoran yang akan mengakibatkan tumbuhnya kuman dan bakteri yang bisa menjadi sarang penyakit dan gangguan lainnya. Minimal lakukan dua kali sehari, dan jangan lupa lakukan dengan benar dan lembut. Bersihkan juga bagian lidah secara teratur.

  • Kesehatan

    Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe

    Rambut hitam berkilau tanpa masalah merupakan dambaan setiap wanita, untuk mendapatkannya memerlukan banyak perawatan yang kadang nggak bisa dipenuhi oleh setiap wanita. Apalagi, kalo perawatannya lebih cocok di salon daripada kalo dirawat sendiri di rumah, kan berabe. Seperti ketombe, salah satu masalah rambut yang membutuhkan perawatan yang intensif, tapi emang, bisa dilakukan di rumah.

    Untuk merawat rambut berketombe dengan bahan yang alami dan simpel dimana kamu bisa melakukannya di rumah sendiri, kamu harus tau bahan-bahan yang bisa ditemukan dengan mudah dan mampu membasmi masalah kulit kepala berketombe dengan baik dan tuntas. Baiknya lagi, bahan ini mudah banget ditemukan, bahkan sering kamu pakai tapi untuk kebutuhan lainnya, seperti memasak, sebagai makanan, atau bahan campuran minuman.

    Bahan Alami Untuk Solusi Terbaik Kulit Berketombe

    Dalam memilih solusi yang terbaik untuk masalah rambut ini, kamu memerlukan bahan alami yang bisa dipakai. Seperti yang udah mimin singgung sebelumnya, bahan ini gampang banget ditemuin bahkan sering kamu pakai sebagai makanan atau campuran masakan sehari-hari. Bahan apa aja ya itu? Penasaran, coba baca ulasannya di bawah ini deh, check this out!

    Kulit kepala berketombe akan sembuh dengan ini,

    1.Jeruk nipis
    Udah terbukti menjadi bahan alami pembasmi ketombe yang paling ampuh. Manfaat jeruk nipis ada banyak banget yang bisa kamu pakai, seperti membantu menghancurkan lemak tubuh, memutihkan ketiak, dan lain sebagainya, termasuk membasmi ketombe. Cara penggunaannya juga gampang kok, tinggal belah dua jeruk nipis dan gosokkan secara merata di kulit kepala, baru lakukan keramas. Bisa juga dilakukan sebelum keramas dan diamkan hingga meresap baru deh keramas. Penggunaan secara rutin bisa menghasilkan yang maksimal.

    2.Baking soda
    Kalo kamu punya masalah seperti kulit kepala berketombe kamu bisa menggunakan baking sodamu di rumah untuk memberantasnya. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan dan terbukti secara ampuh. Cara penggunaanya mudah banget, tinggal campurkan dengan shampo-mu dan gunakan seperti shampo biasanya. Setelah itu tinggal cuci rambutmu seperti biasa. Ketombe akan berkurang.

    3.Garam
    Ini solusi yang paling gampang dan pasti kamu sedia bahannya meskipun kamu anak kost. Garam ternyata mampu membersihkan ketombe dari kulit kepala dengan cara yang sangat gampang. Tinggal campurkan garam dengan air, kira-kira aja ya girls bahannya, lalu balurkan dengan sempurna di kulit kepala berketombe secara merata dan diamkan beberapa saat dan bilas bersih dan gunakan shampo seperti biasa. Tapi inget, gunain hanya sampai ketombenya ilang yaa.

    Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, penggunaan bahan alami lebih baik daripada sering menggunakan bahan kimiawi, selain nggak ada efek samping, lebih sehat pula. Selamat mencoba.